Home » » This kernel requires an x86-64 CPU, but only detected an i686 CPU

This kernel requires an x86-64 CPU, but only detected an i686 CPU

Munandar Ziswandi | Selasa, Juli 09, 2013 | 0 comments
VMware merupakan perangkat lunak yang cocok bagi para pembaca yang ingin mencoba berbagai sistem operasi tanpa melakukan multiple boot pada Komputer atau Laptop yang anda miliki. Dengan software ini berbagai macam sistem operasi bisa anda install, tentunya anda juga harus memperhatikan spesifikasi komputer atau laptop yang anda miliki agar bisa di sesuaikan kebutuhan memory yang digunakan saat membuat sebuah virtual machine agar PC atau laptop anda tidak Lemot. Nah mungkin para pembaca pernah mengalami error seperti ini "This kernel requires an x86-64 CPU, but only detected an i686 CPU. Unable to boot – please use a kernel appropriate for your CPU"

Nah jika pembaca menemukan Masalah seperti di atas ketika melakukan Installasi sistem operasi, kebetulan kemarin saya ingin melakukan installasi  sistem operasi Windows Server pada Laptop Lenovo B490 Corei5 dan terjadilah error seperti itu, bisa di lihat pada gambar di bawah ini.


Jika terjadi masalah seperti itu, anda cukup melakukan setting pada BIOS di PC atau laptop anda dan melakukan Enable pada Virtualization pada BIOS. Bisa dilihat pada Snapshot di bawah ini.



Demikian posting saya kali ini, semoga bermanfaat. Selamat mencoba
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tuliskan komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Ilmu Itu Indah - All Rights Reserved
Template Modify by Munandar Ziswandi
Proudly powered by Blogger