Home » » Magang Minngu ke-4 di SIT Fajar Hidayah Cibubur

Magang Minngu ke-4 di SIT Fajar Hidayah Cibubur

Munandar Ziswandi | Minggu, November 13, 2011 | 0 comments
Tanggal 15 Oktober 2011 adalah minggu ke-4 melakukan magang ke sekolah SIT Fajar Hidayah Cibubur, perjalanan mulai kami lakukan seperti biasa berangkat pagi-pagi dari kosan masing-masing. Start dari Universitas Terbuka - Lebak Bulus - Kamp. Rambutan - Perum Kota Wisata - dan berakhir di Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah. Dalam perjalanan magang kami ini, ada hal Unik sekaligus bikin kami jatung kami serasa mau "copot" dibuatnya. Pada saat perjalanan ke kampung rambutan, Sopir Metro Mini yang mana kami naiki tersebut sempat menabrak pembatas jalan saat akan naik ke jalur kiri arah pasar rebo, dan mobil hapir tergelincir, suasana di dalam mobilpun sempat ribut gara-gara sopir tersebut lalai dalam mengemudikan laju kendaraan, dan kendaraan pun putar balik lagi ke terminal kamp. rambutan dengan mengambil jalur yang lainnya. Kejadian ini pun membuat kami terlambat datang ke SIT Fajar Hidayah.
 
Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dan panas. Kami pun sampai di Sekolah  SIT Fajar Hidayah. Sesampainya di sana, pesertanya pun baru datang sebagian, dan sebagiannya lagi mengukuti Ekskul yang lainnya yang ada di sekolah, seperti matematika, fisika, dan kimia. Sambil menunggu peserta kumpul semua, kamipun mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, dan presentasi di depan kelas.
Tidak lama berselang, adik-adik peserta yang akan mengikuti pelatihan pembuatan game pun berdatangan, jumlah peserta kali ini, lebih sedikit di bandingkan dari hari-hari sebelumnya. Info yang kami terima dari salah seorang guru dari sekolah tersebut, peserta dari sekolah yang ada di Sentul hari ini tidak datang, dengan alasan yang kami belum ketahui. Meskipun begitu kami tetap semangat mengajarkan meraka RPG maker. Materi yang kami ajarkan pada saat itu adalah tentang Conditional Branch, Set Weather, Animation, Chage Aktor dan mengulang materi sebelumnya seperti Transfer player, mengubah tampilan splash screen, dan lain sebagainya. 

Melihat materi-materi tersebut, mereka pun semakin semangat karena banyak ilmu baru yang mereka dapatkan. Kami pun bertiga secara intensif mengajarkan mereka, dengan mendampingi mereka langsung satu per satu, kami ajarkan sampai mereka paham dan mengerti apa yang meraka buat hingga akhir pelatihan sampai pukuk 12 siang lebih. Setelah pelatihan selesai, kami pun pamitan kepada pihak sekolah dan berangkat pulang kembali ke tangerang.


Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tuliskan komentar anda

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berbagi Ilmu Itu Indah - All Rights Reserved
Template Modify by Munandar Ziswandi
Proudly powered by Blogger